India perkuat militer dengan membeli 135 helikopter

India, SPNA - Pemerintahah India mengungkapkan, Minggu (26/08/2018), telah melakukan transaksi pembelian 111 helikopter multifungsi dan 24 helikopter anti kapal selam untuk .....

BY 4adminEdited Mon,27 Aug 2018,11:37 AM

India, SPNA - Pemerintahah India mengungkapkan, Minggu (26/08/2018), telah melakukan transaksi pembelian 111 helikopter multifungsi dan 24 helikopter anti kapal selam untuk meningkatkan kekuatan militer.

Situs ‘Sky News Arabia’ mengutip dari salah satu saluran tv India ‘NDTV’, 95 helikopter multifungsi tersebut akan dirakit sendiri dengan melibatkan pabrik-pabrik lokal. Sedangkan 16 lainnya diimpor dalam kondisi siap pakai.

Transaksi ini merupakan bagian dari program “Make in India” yang sedang dijalankan Pemerintah dalam beberapa tahun terakhir. Total dana yang dikeluarkan untuk transaksi ini mencapai 3 miliar USD (44 triliun rupiah).

Pemerintah India juga membeli 24 helikopter anti kapal selam “MH-60R” buatan AS. Helikopter ini diperkirakan akan mengganti helikopter “Sea King” yang digunakan Angkatan Udara India selama 30 tahun terakhir. Transaksi dengan Amerika tersebut bernilai 1,8 miliar USD (26 triliun rupiah).

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir

Perkuat Hubungan, India Ajak Bennett Berkunjung ke New Delhi

Pergerakan pemerintah Israel untuk memperluas  dukungan dan jaringan internasionalnya terlihat sangat aktif akhir-akhir ini. Terbukti dengan sejumlah kunjungan-kunjungan penting petinggi negara ke luar negeri. India baru saja mengirimkan undangan resmi untuk kunjungan Perdana Menteri Israel ke New Delhi. Sehari sebelumnya, Emirat juga mengirimkan undangan yang sama.