Presiden Bosnia dan Herzegovina melaksanakan shalat di Masjid Al-Aqsa

Yerusalem, SPNA - Presiden Bosnia dan Herzegovina Bakir Izetbegović, Rabu (29/08/2018), mengunjungi Yerusalem dan melakukan shalat di masjid Al-Aqsa.

BY 4adminEdited Thu,30 Aug 2018,11:00 AM
6.jpeg

Yerusalem, SPNA - Presiden Bosnia dan Herzegovina Bakir Izetbegović, Rabu (29/08/2018), mengunjungi Yerusalem dan melakukan shalat di masjid Al-Aqsa.

Kedatangan orang nomor satu Bosnia tersebut disambut oleh para pejabat pemerintahan dan Mufti Palestina Syekh Muhammad Husain.

Syekh Muhammad Husain mengatakan terdapat kesamaan antara Palestina dan Bosnia dalam hal kerukunan hidup antara umat Islam dan Kristen. Ia juga mengatakan bahwa kunjungan ini sangat penting demi mempertahan masjid Al-Aqsa dari gangguan Israel.

Syekh Husain juga menjelaskan terdapat peran besar dari Pemerintah Palestina dalam membangun hubungan diplomasi antara Palestina dan Bosnia. Ia juga memuji sikap Bosnia yang senantiasa mendukung Palestina untuk merebut kembali wilayah yang disepakati pada tahun 1967.

Mufti Palestina tersebut membeberkan sikap Israel yang berlaku rasis dan melanggar hak-hak umat beragama. Upaya untuk menyelamatkan Yerusalem dan Palestina hanya bisa dilakukan dengan dukungan yang lebih besar dari dunia Internasional.

Sebelum mengunjungi Al-Aqsa, Bakir terlebih dahulu disambut Presiden Mahmud Abbas di kantor kepresidenan di Ramallah. Di akhir pertemuan, mereka juga mengadakan sebuah konferensi pers. Dalam wawancara tersebut Mahmud Abbas membocorkan rencana Pemerintah Palestina yang akan mengadakan forum Internasional untuk perdamaian. Melaluinya diharapkan terciptanya solusi penyelesaian konflik Palestina-Israel dengan kembalinya Palestina ke batas tahun 1967 dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply