Jerman berjanji berikan suntikan dana kepada UNRWA

Berlin, SPNA - Jerman berjanji meningkatkan pendanaan untuk badan PBB yang mengurus bantuan pengungsi Palestina, United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugee (UNRWA),

BY 4adminEdited Sat,01 Sep 2018,03:48 PM

Berlin, SPNA - Jerman berjanji meningkatkan pendanaan untuk badan PBB yang mengurus bantuan pengungsi Palestina, United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugee (UNRWA), setelah Amerika Serikat memangkas bantuannya untuk Palestina. 

Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas, seperti yang dikutip situs ‘Reuters’, mengatakan bahwa pendanaan UNRWA turun pada tingkatan ketidakpastian.

Heiko menambahkan bahwa hilangnya organisasi ini dapat memicu berbagai reaksi yang tidak terkendali.

Dia juga mengatakan bahwa negaranya tahun ini telah memberikan 81 juta euro (94 juta dolar) kepada UNRWA. Jerman siap meningkatkan sumbangannya meski tidak menyebutkan angka nominalnya.

Kepada para menteri luar negeri Uni Eropa Heiko mengatakan, "Sekarang kami sedang bersiap untuk melakukan penambahan dana kepada UNRWA".

Dia melanjutkan bahwa pendanaan yang diberikan Jerman tentu tidak dapat memenuhi kekurangan 217 juta dolar yang disebabkan oleh penarikan bantuan AS. Heiko mendesak Uni Eropa dan negara-negara lainnya untuk berkontribusi dalam pendanaan UNRWA.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir