Anda susah tidur? Pelajari trik tidur ala militer hanya dalam 120 detik

Abu Dhabi, SPNA - Jutaan penduduk dunia mengalami penyakit insomnia, yang menghalangi mereka untuk tidur nyenyak di malam hari. Trik tidur ala ....

BY 4adminEdited Tue,04 Sep 2018,11:45 AM

Abu Dhabi, SPNA - Jutaan penduduk dunia mengalami penyakit insomnia, yang menghalangi mereka untuk tidur nyenyak di malam hari. Trik tidur ala militer berikut ini bisa menjadi solusi.

Surat kabar ‘Daily Mail’ membeberkan trik tidur militer Amerika yang dapat membantu seseorang tertidur pulas dalam waktu 120 detik.

Para prajurit setelah mempraktikkan trik tersebut selama enam bulan mengatakan, 96 persen berhasil dengan baik. Rahasia ini terkuak pasca terjadi kesalahan fatal dan mematikan yang dilakukan pilot karena kelelahan dan kurang tidur.

Trik ini terdiri dari tiga fase: Bersantai, bernafas dan membayangkan.

Pertama, Anda harus melemaskan seluruh anggota tubuh, khususnya otot rahang dan mata. Lalu turunkan kedua bahu serendah mungkin sebelum meluruskannya.

Kemudian Anda dianjurkan untuk menarik nafas perlahan dan meluruskan kaki dan membuatnya rileks dari pangkal sampai ke ujung kaki. Setelah Anda merasa rileks selama sepuluh detik, tugas selanjutnya adalah mengosongkan pikiran.

Proses mengosongkan pikiran dapat dilakukan dengan membayangkan diri berdiri di tepi pantai dan tidak ada apapun di sana selain langit biru yang cerah.

Atau bisa dengan mengulang-ngulang, “Jangan berfikir, Jangan berfikir, jangan berfikir,” Ulanglah selama beberapa kali dalam sepuluh detik, maka Anda akan tenggelam dalam tidur yang nyenyak.

Disebutkan insomnia merupakan permasalahan besar di dunia. Sepertiga laki-laki dan perempuan yang berumur tiga puluhan atau empat puluh tahun mengalami Insomnia. Dan hampir setengah dari perempuan yang berumur di atas lima puluh tahun menderita penyakit tersebut.

(T.HN/S:Skynewsarabia)

leave a reply
Posting terakhir