Inggris kucurkan 7 juta Pound Sterling untuk UNRWA

London, SPNA - Inggris berjanji akan memberikan dana tambahan untuk Badan Penyaluran Bantuan Pengungsi Palestina (UNRWA) sebesar tujuh juta Pound Sterling,

BY 4adminEdited Thu,06 Sep 2018,10:08 AM

London, SPNA - Inggris berjanji akan memberikan dana tambahan untuk Badan Penyaluran Bantuan Pengungsi Palestina (UNRWA) sebesar tujuh juta Pound Sterling, sehingga total bantuan Inggris setiap tahun menjadi 45,5 juta Pound Sterling, atau setara dengan 877 miliar rupiah.

Menteri urusan Timur Tengah Alistair Burt mengatakan, Inggris akan memperkuat dukungannya kepada UNRWA agar warga Palestina bisa mendapatkan layanan kesehatan dan pendidikan yang layak.

Burt menambahkan bahwa bantuan Inggris sangat urgen dalam bidang kemanusian dan menciptakan stabilitas di Timur Tengah. Setiap tahun Inggris memberikan bantuan pendidikan kepada ratusan ribu anak dan pelayanan kesehatan untuk sebagian besar pengungsi Palestina.

“Kami sangat khawatir terhadap efek yang dapat ditimbulkan dari krisis dana UNRWA. Inggris tidak bisa bergerak sendiri untuk mengatasi krisis ini, warga internasional perlu mengambil langkah yang sama untuk mendukung UNRWA.” Kata Burt

Pemerintah Inggris Maret lalu berjanji akan segera memberikan bantuan dana lebih cepat dari perencenaannya. Hal tersebut untuk menjamin kelangsungan sebagian besar warga miskin Palestina.

Pada Bulan Juni, Inggris telah mencairkan 10 juta Pound Sterling untuk membantu kekosongan dana tidak terduga yang dibutuhkan warga Palestina, khususnya warga Gaza.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir