Akibat isu Kolera, 147 warga Aljazair ditahan di bandara Perpignan Prancis

Akibat isu wabah Kolera, otoritas Prancis menahan 147 warga Aljazair yang baru saja mendarat di Bandara Internasional Perpignan–Rivesaltes, Prancis. Mereka harus menunggu lebih dari satu jam di dalam pesawat untuk dilakukan pemeriksaan.

BY 4adminEdited Fri,07 Sep 2018,12:38 PM

Sky News Arabia - Abu Dhabi

Abu Dhabi, SPNA – Akibat isu wabah Kolera, otoritas Prancis menahan 147 warga Aljazair yang baru saja mendarat di Bandara Internasional Perpignan–Rivesaltes, Prancis. Mereka harus menunggu lebih dari satu jam di dalam pesawat untuk dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan ini dilakukan karena salah satu penumpang terindikasi wabah kolera.Kecurigaan tersebut, seperti yang diberitakan surat kabar Aljazair ‘An-Nahar’,dilaporkanoleh pilot pesawat kepada pihak keamanan.

‘An-Nahar’ mengutip dari situs berita Prancis, bahwa pesawat yang membawa warga Aljazair tersebut mendarat di Bandara Perpigna pada pukul 13:45 waktu setempat, Kamis (06/09/2018). Pesawat tersebut terbang dari bandara Ahmed Ben Bella di kota Oran, Aljazair.

Para penumpang dipaksa menunggu satu jam dalam pesawat sampai dokter datang untuk melakukan pemeriksaan. Sebelum meninggalkan pesawat merekajuga diperintahkan untuk mencuci dan membersihkan tangan. Salah satu penumpanglangsung dibawakan ke rumah sakit karena curigai terjangkit kolera.

Aljazair saat inisedang melawan wabah kolera yang sedang menyebar di negara tersebut. Kementerian Kesehatan Aljazair Mokhtar Hasbellaoui, Rabu (05/09/2018),mengumumkan bahwa negaranya siap memberantas kolera dalam masa sepuluh hari.

(T.HN/S:Sky News Arabia)

leave a reply
Posting terakhir