Israel tutup akses ke Palestina dalam rangka akhir tahun dan hari raya Yahudi

Yerusalem, SPNA - Militer Israel menutup seluruh akses menuju Tepi Barat dan Gaza mulai pertengahana malam Minggu (09/09/2018) sampai Selasa Sore (11/09) ...

BY 4adminEdited Mon,10 Sep 2018,10:40 AM

Yerusalem, SPNA - Militer Israel menutup seluruh akses menuju Tepi Barat dan Gaza mulai pertengahana malam Minggu (09/09/2018) sampai Selasa Sore (11/09) dalam rangka memperingati akhir tahun Ibrani.

Sesuai maklumat yang disampaikan pihak militer Israel, bahwa mereka akan melakukan penutupan total terhadap akses menuju ke Tepi Barat dan Gaza, selama hari raya Yahudi dan pesta akhir tahun Ibrani berlangsung.  Perbatasan hanya boleh dipakai untuk keperluan kemanusian dan pengobatan.

Perbatasan akan kembali dibuka pada hari Selasa (11/09). Selama hari raya Yahudi berlangsung semua perjalanan akan diberhentikan meskipun membawa izin resmi. Kecuali untuk keperluan kemanusiaan dan perobatan.

Jalur penyeberangan kembali ditutup minggu depan, yaitu pada Senin Malam (17/09) sampai Rabu malam (19/09) karena bertepatan dengan hari raya pengampunan.

Untuk merayakan hari raya Sukkot yang jatuh pada hari Sabtu (22/09) Palestina kembali di isolasi untuk ketiga kalinya sampai Senin sore awal bulan Oktober (01/10).

(T.HN/S:PNN)   

leave a reply
Posting terakhir

Dalam Rangka Hari Tahanan, 17 Tahanan Palestina Menderita Lebih 3 Dekade di Penjara Israel

Ia menjelasakan bahwa hal tersebut mengacu pada kesepakatan sebelumnya antara Palestina dan otoritas pendudukan Israel untuk membebaskan tahanan Palestina pada sembilan tahun lalu. Kesepakatan itut menyebutkan tentang pembebasan semua tahanan Palestina yang sudah lama mendekam di penjara dalam empat gelombang. Setelah otoritas pendudukan Israel membebaskan tiga gelombang, mereka menghentikan pembebasan gelombang keempat setelah negosiasi tersendat.