Rudal Israel hantam sekolah milik UNRWA di Gaza

Gaza, SPNA - Militer Israel, Jumat (14/09/2018) melepaskan beberapa rudal yang jatuh di salah satu sekolah millik badan penyaluran bantuan PBB untuk pengungsi Palestina UNRWA.....

BY 4adminEdited Sat,15 Sep 2018,12:59 PM

Gaza, SPNA - Militer Israel, Jumat (14/09/2018) melepaskan beberapa rudal yang jatuh di salah satu sekolah millik badan penyaluran bantuan PBB untuk pengungsi Palestina UNRWA. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun menyebabkan salah satu ruang kelas rusak.

Sumber lokal menyebutkan bahwa rudal Israel menghantam sekolah Abu Thaimah milik UNRWA. Kantor sekretariat dan salah satu kelas rusak parah. Pihak sekolah terpaksa meliburkan sekolah untuk hari ini Sabtu (15/09) akibat kerusakan tersebut.

Militer Israel mengumumkan telah melakukan serangan dengan menargetkan dua posko pertahanan Hamas di Gaza. Serangan tersebut diklaim sebagai balasan terhadap aksi pemuda Gaza yang menyerang militer Israel di perbatasan dengan menggunakan bom bolotov. Salah satu tentara Israel diberitakan terluka.

Tiga warga Gaza salah satunya anak-anak meninggal dunia dan 80 lainnya luka-luka dalam aksi demonstarsi mingguan yang dilakukan di perbatasan Gaza. Mereka diserang secara brutal oleh militer Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi bahwa ketiga korban yang meninggal tersebut adalah Muhammad Syaqqurah (21 tahun), Syadi Abdul Al-‘Al (12 tahun) dan Hani ‘Ifanah (21 tahun). Mereka meninggal terkena peluru Israel di tempat terpisah di timur Gaza.

Di antara 80 korban yang teruka, enam diantaranya mengalami luka parah, dan 18 di antara mereka adalah anak-anak di bawah umur.

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir