Washington usir Duta Besar Palestina di Amerika

Washington, SPAN - Pihak pemerintahan Amerika Serikat (AS), Minggu (16/09/2018), menutup rekening keuangan milik Duta Besar Palestina di Washington, ...

BY 4adminEdited Mon,17 Sep 2018,12:28 PM

Washington, SPAN - Pihak pemerintahan Amerika Serikat (AS), Minggu (16/09/2018), menutup rekening keuangan milik Duta Besar Palestina di Washington, Hossam Zamelat. Mereka juga mencabut izin tinggal keluarganya dan perintahkan untuk segera meninggakan Amerika.

Hossam Zamalet membenarkan berita tersebut. Ia menyebutkan bahwa AS telah menutup rekening dan membatalkan izin tinggal keluarganya, padahal izin tinggal tersebut baru akan berakhir pada 2022.

Dia juga mengatakan bahwa keluarganya saat ini sedang dalam perjalanan pulang ke Ramallah.

Duta Besar Palestina tersebut membaca bahwa tindakan AS tersebut merupakan salah satu bentuk hukuman bagi pemerintah Palestina yang menolak tawaran perdamaian The Deal of The Century yang ditawarkan Amerika. Juga sebagai hadiah bagi Israel yang sengaja diuntungkan dalam tawaran perdamaian tersebut.

Informasi ini juga diberitakan Media Israel ‘Channel 14’. Mereka memberitakan bahwa AS telah mencabut izin tinggal Duta Besar Palestina di Washington dan keluarganya serta menutup rekening keuangan pribadinya.”

AS pada hari Senin lalu (10/09) telah memutuskan untuk menutup kantor Organisasi Pembebesan Palestina (PLO) di Washington. PLO dianggap tidak berfungsi dalam mengambil langkah-langkah konkret untuk negosiasi perdamaian Palestina-Israel.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir