Al-Baghdadi menderita kangker paru-paru, ISIS segera umumkan khalifah baru

Baghdad, SPNA - Sumber keamanan senior, Selasa (18/09/2018), memberitakan bahwa pemimpim ISIS Abu Kabar Al-Baghdadi menderita kanker paru-paru. Penggantinya akan segera diumumkan ....

BY adminEdited Wed,19 Sep 2018,01:22 PM

Baghdad, SPNA - Sumber keamanan senior, Selasa (18/09/2018), memberitakan bahwa pemimpim ISIS Abu Kabar Al-Baghdadi menderita kanker paru-paru. Penggantinya akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan kepada media masa Irak, sumber tersebut menyebutkan Al-Baghdadi sedang berjuang melawan kanker paru-paru. Hal inilah yang membuat pasukan ISIS bergerak pasif pasca pembebasan kota Mosul oleh pasukan keamanan gabungan Irak.

Menurut informasi yang berkembang, pengangkatan khalifah baru ISIS akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pengumuman meninggalnya Al-Baghdadi akan menjadi kesempatan memompa semangat pasukan ISIS untuk meneruskan perjuangannya.

Narasumber yang menolak untuk disebutkan namanya tersebut mengatakan, ISIS saat ini sedang diterpa badai perpecahan dalam barisan pemimpin mereka. Kemungkinan besar mereka akan menunda pengumuman pemimpin baru sampai ada titik sepakat. Pasukan mereka juga sedang kocar-kacir baik di Suriah atau di Irak.

(T.HN/S: baghdadtoday)

leave a reply