Komunitas Palestina Eropa gelar konferensi di Berlin

Berlin, SPNA - Sebuah kelompok masyarakat Palestina di Eropa berencana meluncurkan sebuah konferensi di Berlin pada Minggu mendatang, sebagaimana terungakap ....

BY 4adminEdited Thu,20 Sep 2018,10:20 AM

Berlin, SPNA - Sebuah kelompok masyarakat Palestina di Eropa berencana meluncurkan sebuah konferensi di Berlin pada Minggu mendatang, sebagaimana terungakap dalam sebuah pernyataan.

Organisasi tersebut menyeru semua anggota komunitas Palestina dan lintas Eropa untuk berpartipasidalam konferensi itu.

Terdapat 11 lembaga Palestina yang mengorganisir kegiatan tersebut yang juga menyeru semua orang yang percaya terhadap pengembalian hak warga Palestina untuk berpartisipasi dalam konferensi tersebut.

Menurut pernyataan itu, konferensi ini digelar dalam upaya “menjelaskan realita Palestina yang diperlemah oleh konflik internal dan berbagai proyek yang bertujuan untukmenghapus isu Palestina, khususnya‘the deal of century’,”

Empat isu akan didiskusikan dalam konferensi tersebut termasuk masalah pengungsi Palestian, hak mereka untuk kembali, UNRWA dan undang-undang nasional Yahudi.

Yang kedua adalah isu diaspora Palestina, ketiga adalah Yerusalem, permukiman, Tempok Pemisah dan gerakan BDS (Boycott, Divestment and Sanctions) serta yang keempat adalah pengepungan Israel yang telah berlangsung selama 11 tahun di Gaza dan isu tahanan Palestina.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply