Lecehkan wanita Palestina dua prajurit Israel ditangkapReuters

Qalandia, SPNA - Surat kabar Haaretz, Jum’at (21/09/2018) melaporkan bahwa 2 prajurit Israel ditangkap karena melakukan pelanggaran hukum di ....

BY 4adminEdited Sat,22 Sep 2018,10:32 AM

Qalandia, SPNA - Surat kabar Haaretz, Jum’at (21/09/2018) melaporkan bahwa 2 prajurit Israel ditangkap karena melakukan pelanggaran hukum di lokasi pemeriksaan di  Qalandia, Al-Quds bagian utara.

Berdasarkan keterangan Haaretz, kedua prajurit yang bertugas di lokasi  terbukti memerintahkan sejumlah wanita Palestina yang melintas di lokasi untuk membuka baju lalu menyentuh organ vital mereka.

Selain itu keduanya juga diduga merampas sejumlah barang milik warga Palestina yang melintasi lokasi pemeriksaan tersebut.

Berdasarkan keterangan juru bicara Pasukan Pertahanan Israel, pihak kepolisian telah memperpanjang masa tahanan keduanya.

Pelecehan dan tindakan semena-mena atas dasar rasisme terjadi berkali-kali terhadap warga Palestina yang melintasi perbatasan.

Sebelumnya, dua personel pasukan  penjaga perbatasan Israel lainnya juga merampas uang warga Palestina saat melakukan pemeriksaan ilegal terhadap kendaraan mereka di Tepi Barat.

Surat kabar The Times of Israel, Minggu (16/09/2018) melaporkan bahwa 2 tersangka tersebut bernama Amjad Ashqar dan Stefan Rashad.

Keduanya dituding merampas sekitar 20.000 Syikal atau setara 5.600 Dolar dari pengemudi Palestina dalam waktu dua bulan dan telah didakwa secara resmi di Pengadilan Pusat Yerusalem.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir