Mahmud Abbas Meresmikan Lapangan "Nelson Mandela" ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,27 Apr 2016,06:09 AM

 Mahmud Abbas Meresmikan Lapangan "Nelson Mandela" Di Ramallah.

Gaza City (Suarapalestina). Presiden Palestina "Mahmud Abbas", Selasa sore (26/04), meresmikan Lapangan "Nelson Mandela", Mantan presiden Afrika Selatan di desa Attira, kota Ramallah bagian barat.

Proses "Penyingkapan Gorden" patung tokoh revolusi Interansional "Mandela" dihadiri oleh para pejabat kementrian Palestina, konsulat duta besar, para petinggi pemerintahan dan warga Palestina.

Wali kota  Johannesburg, ibu kota Afrika Selatan, Parks Stau mengatakan, "pendirian monumen sebagai refleksi masa penuh harapan yang dirasakan oleh Afrika Selatan" menjelaskan bagaimana warganya dalam menghadapi rasisme, kemiskinan dan berhasil membangun masyarakat berdemokrasi".

Ia mengatakan, peresmian lapangan Nelson Mandela di Ramallah bersamaan dengan perayaan 22 tahun kebebasan Afsel dimana pada waktu bersamaan, perjuangan warga Afsel dalam melawan rasisme selama bertahun tahun akhirnya meraih kemenangan.

Parks juga mengungkapkan harapannya untuk warga Palestina agar kelak bisa mendapatkan kebebasan dan kemerdekaan, persis seperti pernah didapatkan oleh warga Afsel, berjuang demi mendapatkan kebebasan dari belenggu diskriminasi.

Sementara itu, Duta besar Palestina untuk Afrika Selatan mengapresiasi langkah presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma juga warganya terus mendukung perjuangan warga Palestina di panggung Internasional.

Patung Nelson Mandela adalah hadiah diberikan oleh Pemerintah Afrika Selatan untuk Palestina.

 

leave a reply