Israel bangun 14.864 perumahan baru di Tepi Barat

Dewan Permukiman Gush Etzion, Kamis pagi (04/10/2018) mengumumkan baru saja menyelesaikan rencana pembangunan 14.864 perumahan baru Israel di wilayah Gush Etzion, yang terletak antara Bethlehem dan Hebron, Tepi Barat.

BY 4adminEdited Fri,05 Oct 2018,12:13 PM

PNN - Hebron

Hebron, SPNA – Dewan Permukiman Gush Etzion, Kamis pagi (04/10/2018) mengumumkan baru saja menyelesaikan rencana pembangunan 14.864 perumahan baru Israel di wilayah Gush Etzion, yang terletak antara Bethlehem dan Hebron, Tepi Barat.

Kepala Pemukiman Israel mengatakan permukiman baru tersebut akan menambah tiga kali lipat jumlah Yahudi Israel di willayah Gush Etzion.

Dia menambahkan, perencanaan tersebut telah memakan waktu satu setengah tahun dan menghabiskan danasebesar 18,9 juta shekel (79 miliar rupiah).

Aktivitas pengembangan permukiman baru Yahudi, meningkat signifikan setelah Donald Trump menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Hal tersebut dipengaruhi oleh kebijakannya yang selalu mendukung kepentingan Israel.

Kementerian Luar Negeri Palestina menegaskan keberpihakan Amerika merupakan faktor utama menjamurnya permukiman baru Israel. Pihaknya akan terus menempuh jalur hukum dan diplotik untuk menghentikan pencaplokan tersebut.

(T.HN/S: PNN)

leave a reply
Posting terakhir