Angela Merkel: Jerman tawarkan diri sebagai mediator perdamaaian Gaza-Israel

Kanselir Jerman Angela Merkel, Kamis (04/10/2018), mengatakan Jerman akan berusaha menjadi mediator perdamaian dan pertukaran tawanan antara Gaza dan Israel.

BY 4adminEdited Fri,05 Oct 2018,12:17 PM

Palinfo - Haifa

Haifa, SPNA – Kanselir Jerman Angela Merkel, Kamis (05/10/2018), mengatakan Jerman akan berusaha menjadi mediator perdamaian dan pertukaran tawanan antara Gaza dan Israel.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sebuah orasi kepada mahasiswa di museum Israel, Yerusalem. Ia juga dianugerahkan gelar doktor kehormatan dari Universitas Haifa.

Merkel tiba di Israel pada Rabu Sore (03/10/2018) dalam sebuah kunjungan yang berlangsung sampai Kamis (04/10/2018), ditemani oleh beberapa Menteri di pemerintahannya.

Pernyataan tentang mediasi Jerman disampaikan pasca pemberitaan media massa Israel bahwa keamananberencanamemperkuat militernya di perbatasan Gaza. Aktivitas tersebut diprediksi dapat meningkatkan eskalasi konflik antara warga Gaza dan militer Israel.

Ketika ditanya oleh seorang mahasiswa tentang jaminan keberhasilan proses negosiasi tersebut, Merkal menjawab, “Kami hanya akan membantu semampu kami, tidak lebih dari itu.”

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir