Wissam Abdul Majid Nayef Shalalda menjadi tahanan Palestina keempat yang meninggal di penjara Iarael

Ramallah, SPNA - Satu lagi tahanan Palestina meninggal di penjara Israel, Kelompok Tahanan Palestina (PPC) melaporkan pada Jumat (12/10/2018), ....

BY 4adminEdited Sat,13 Oct 2018,02:17 PM

Ramallah, SPNA - Satu lagi tahanan Palestina meninggal di penjara Israel, Kelompok Tahanan Palestina (PPC) melaporkan pada Jumat (12/10/2018), yang menjadikannya sebagai tahanan keempat yang wafat saat mendekam dalam penjara Israel sepanjang tahun ini.

Tidak rilirsan rinci mengenai kondisi kematian Wissam Abdul Majid Nayef Shalalda (28), meskipun ia meninggal di penjara Ramallah.

Shalalda, yang telah menikah dan memiliki empat orang anak, telah ditahan di penjara Israel sejak 2015 ketika ia dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara.

Keluarganya di Hebron, telah menerima informasi dari pihak pendudukan pada Jumat pagi mengenai kematiannya.

PPC menuturkan, kematian Shalalda sepenuhnya tanggungjawab pendudukan dan mengatakan bahwa ia menjadi tahanan Palestina keempat yang meninggal di penjara Israel dalam tahun ini.

Pada Februari, Yasin Al-Saradih dari Yeriko meninggal setelah mengalami penyiksaan dan ditembak pada jarak dekat setelah penangkapannya.

Aziz Awaisat telah dibunuh pada 19 Mei setelah menjadi sasaran kekerasan pasukan pendudukan saat berada di pusat penahanan Israel. Ia mengalami stroke dan kabar terakhir mengatakan bahwa ia telah meninggal.

Sementara itu, Muhammad Zaghloul Al-Khatib Al-Rimawi , meninggal pada bulan September setelah dipukul oleh pasukan pendudukan Isreal dalam serbuan di subuh hari di rumahnya di Beyt Reyma, barat laut Ramallah, Tepi Barat.

Setidaknya, 218 warga Palestina telah meninggal di dalam tahanan Israel sejak tahun 1967.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir