Serangan terbaru Israel, tewaskan satu warga Gaza dan tiga lainnya luka-luka

Gaza, SPNA - Seorang warga Gaza meninggal dan tiga lainnya luka-luka dalam serangan terbaru militer Israel hari ini, Rabu (17/10/2018).....

BY 4adminEdited Wed,17 Oct 2018,02:36 PM

Gaza, SPNA - Seorang warga Gaza meninggal dan tiga lainnya luka-luka dalam serangan terbaru militer Israel hari ini, Rabu (17/10/2018). Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi bahwa korban yang meninggal adalah Naji Za’anin (25 tahun) warga Beit Lahia, Utara Gaza. Sementara tiga warga yang cedera berasal dari Khan Yunis, selatan Gaza.

Surat kabar ‘Yedioth Ahronoth’ memberitakan bahwa gempuran tersebut merupakan balasan dari serangan rudal yang dilepaskan pejuang Palestina Gaza tadi padi ke wilayah Negev, selatan Israel.

Namun pihak palestina mendustaan pernyataan media Israel tersebut, tidak ada satupun rudal yang dilepaskan pejuang Palestian Gaza ke Israel.

Media lokal Palestina memberitakan Pesawat tempur Israel menyerbu beberapa posko pejuang Palestina di Gaza, yaitu posko Abu Jarad di selatan Gaza,  Al-Wahah di bagian utara, Hay Zaitun di pusat kota Gaza, perkebunan warga di Kota Khan Yunis, Hay Tal Sultan di kota Rafah dan beberapa tempat lainnya.

Serangan tersebut terjadi pasca kunjungan tokoh internasional dari PBB, inteligen mesir,  delegasi Uni Eropa dan Bank Dunia ke Gaza, untuk membahas solusi konflik Gaza dan penghapusan blokade Israel yang sudah berlangsung selama 12 tahun.

(T.HN)
Abdel Hamid Akkila 

leave a reply
Posting terakhir