Pemukim ilegal Israel serang rumah warga Palestina di Selatan Neblus

Tepi Barat, SPNA - Pemukim ilegal Israel, Rabu sore (17/10/2018), menyerang rumah warga Palestina di distrik Urif yang ....

BY 4adminEdited Thu,18 Oct 2018,12:03 PM

Tepi Barat, SPNA - Pemukim ilegal Israel, Rabu sore (17/10/2018), menyerang rumah warga Palestina di distrik Urif yang terletak di selatan kota Neblus, sebelah utara Tepi Barat.

Penanggung jawab aktivitas pemukiman Yahudi di Utara Tepi Barat, Ghassan Daglas, mengatakan, “Sekelompok warga Yahudi yang tinggal di permukiman illegal Yitzhar menyerang rumah warga Palestina di Urif.

Akibat serangan tersebut jendela beberapa rumah warga rusak terkena lemparan batu. Media lokal memberitakan, konfrontasi sempat pecah antara warga dan militer Israel yang datang melindungi pemukim Yahudi.

Kejadian ini bukan pertama kali terjadi di Neblus, seringkali warga harus berhadapan dengan pihak militer Israel yang melindungi pemukim ekstrim Yahudi. Disebutkan, pemukim Israel juga menyerang warga Palestina yang sedang mengembala ternak di Wadi Milh, dengan alasan mendekati permukiman illegal Yahudi.

Aktivis hak asasi manusia Ari Dira’ah dalam keterangan pers mengatakan, “Pemukim illegal Yahudi mengusir pengembala Palestina dan mencuri biri-biri miliknya.”

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir