Bentrok berdarah muslim dan Kristen di Nigeria, 55 orang tewas

Abuja, SPNA - 55 orang tewas dalam pertengkaran berujung bentrok berdarah di utara Nigeria, ....

BY 4adminEdited Sun,21 Oct 2018,09:32 AM

Abuja, SPNA - 55 orang tewas dalam pertengkaran berujung bentrok berdarah di utara Nigeria, Sabtu (20/10/2018).

Presiden Mohammad Bukhari mengatakan bahwa bentrokan terjadi antara senjumlah  pemuda Muslim dan Kristen yang dipicu akibat pertengkaran antara kuli barang di kota Kasuwan Magani di bagian utara Provinsi Kaduna.

Kepolisian polisi Kaduna mengatakan, pihaknya menangkap  22 orang serta memberlakukan jam malam pasca tragedi di kota tersebut, seperti dilansir BBC. 

Juru bicara kepresidenan, Garba Shiho mengatakan di Twitter: “Presiden Bukhari percaya bahwa tindak kekerasan yang terjadi di Kaduna sangat meresahkan.”

“Tanpa sikap toleransi antara kelompok beragama mustahil kita dapat melakukan kegiatan sehari-hari.’’

Presiden Nigeria juga meminta tokoh masyarakat agar meningkatkan kesadaran terhadap toleransi beragama agar peristiwa ini tidak terulang kembali.

(T.RS/S:BBC)

leave a reply
Posting terakhir

Komite Islam-Kristen Peringatkan Dampak Serangan terhadap Situs Kristen

Komite mengindikasikan bahwa rencana tersebut bertepatan dengan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dilakukan oleh asosiasi permukiman dengan dukungan pemerintah otoritas pendudukan Israel, kantor peradilan, dan keamanan yang bertujuan untuk merampas tanah dan bangunan Palestina di Sheikh Jarrah, Silwan, Bab Al-Khalil, Kota Tua, dan berbagai distrik lainnya di Yerusalem.