Haaretz: Sejumlah wanita Palestina menjadi korban pencurian dan tindak asusila polisi Israel di pos Qalandiya

Yerusalem, SPNA - Dua polisi militer Israel dituding melakukan pelecehan dan perampasan uang sejumlah wanita Palestina di pos pemeriksaan Qalandiya, .....

BY 4adminEdited Wed,24 Oct 2018,10:39 AM

Yerusalem, SPNA - Dua polisi militer Israel dituding melakukan pelecehan dan perampasan uang sejumlah wanita Palestina di pos pemeriksaan Qalandiya, Yerusalem bagian utara.

Surat kabar Haaretz, Senin (23/10/2018)  melaporkan bahwa dalam laporan yang diajukan ke Pengadilan Militer di Jaffa keduanya dituduh melakukan pencurian dan penyalahgunaan jabatan serta kejahatan lain dalam enam bulan terakhir.

Menurut laporan tersebut, keduanya memeriksa barang-barang milik sejumlah  wanita Palestina yang melintasi pos pemeriksaan Qalandiya dengan alat pendeteksi barang untuk mengetahui apakah mereka membawa uang. Keduanya lalu mencuri uang tersebut secara diam-diam.

Salah satu kasus yang terjadi kepada seorang ibu berusia 50 tahun. Kedua prajurit Israel tersebut dilaporkan mencuri 100 Syikal dari ibu tersebut.

Tidak hanya itu, dalam sebagian kasus keduanya mencari kesempatan untuk melecehkan sejumlah wanita Palestina lainnya dengan memaksa mereka masuk ke ruang tertutup dengan dalih pemeriksaan. Keduanya lalu memerintahkan wanita tersebut untuk melepas baju serta menyentuh tubuh mereka.

Berdasarkan laporan yang dilansir Maannews tersebut keduanya melakukan tindakan asusila diruang yang tidak memiliki CCTV.

Dua polisi Israel bejat tersebut dilaporkan telah ditangkap ketika polisi lainnya mengetahui tindakan keduanya.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply