Drone Israel menghantam menara pengawas di Gaza Selatan

Gaza, SPNA - Sebuah pesawat tak berawak milik Israel pada Rabu (24/10/2018) menyerang sebuah tempat yang berafiliasi dengan faksi perlawanan Palestina di Jalur Gaza yang diblokade, .....

BY 4adminEdited Thu,25 Oct 2018,10:23 AM

Gaza, SPNA - Sebuah pesawat tak berawak milik Israel pada Rabu (24/10/2018) menyerang sebuah tempat yang berafiliasi dengan faksi perlawanan Palestina di Jalur Gaza yang diblokade, sumber keamanan lokal melaporkan.

Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pesawat tak berawak itu telah menembakkan dua roket ke menara pengawas yang berafiliasi dengan faksi perlawanan Palestina - sumber itu tidak merinci menara yang dimaksud- yang terletak di dekat kota Rafah di Gaza selatan.

Menurut Departemen Kesehatan Gaza, tidak ada korban jiwa atau cedera yang dilaporkan sebagai akibat dari serangan itu, di mana pemerintah Israel belum berkomentar mengenai hal ini.

Selama tujuh bulan terakhir, warga Palestina di Gaza telah melakukan demonstrasi rutin di sepanjang zona perbatasan Gaza-Israel untuk menuntut hak mereka untuk kembali ke rumah mereka di Palestina Sekarang Israel) yang bersejarah dari mana mereka diusir pada tahun 1948.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade Israel terhadap Gaza yang telah berlangsung selama 12 tahun, dan telah menghancurkan perekonomian dan menghambat pemenuhan kebutuhan mendasar dua juta penduduknya.

Sejak unjuk rasa dimulai pada 30 Maret, lebih dari 200 warga Palestina telah gugur - dan ribuan lainnya terluka - oleh pasukan Israel yang ditempatkan di sepanjang sisi lain dari zona perbatasan.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir