India-Israel menandatangani kontrak senilai $ 777 juta untuk sistem pertahanan udara

New Delh, SPNA - Badan Antariksa Israel (IAI) memenangkan tambahan kontrak senilai $777 juta untuk penyediaan sistem pertahanan udara dan rudal LRSAM untuk tujuh kapal ....

BY 4adminEdited Thu,25 Oct 2018,10:26 AM

New Delh, SPNA - Badan Antariksa Israel (IAI) memenangkan tambahan kontrak senilai $777 juta untuk penyediaan sistem pertahanan udara dan rudal LRSAM untuk tujuh kapal di angkatan laut India, perusahaan tersebut mengungkapkan, Rabu (24/10/2018).

Kontrak tersebut terjalin dengan perusahaan India Bharat Electronics Ltd (BEL), yang merupakan kontraktor utama proyek tersebut, IA mengatakan.

LRSAM, yang merupakan bagian dari Barak 8, adalah sistem pertahanan dan rudal yang digunakan oleh anglatan laut, darat dan udara Israel dan India

Dengan kesepakan ini, total penjualan Barak 8 sepanjang beberapa tahun terakhir mencapai $6 miliar, ungkap IAI.

Kemitraan IAI dengan India telah terjalin selama beberapa tahun dan mencapai puncaknya dalam pengembangan dan produk sistem bersama,” tutur Chief Executive Officer, Nimrod Sheffer. “India adalah pasar utama bagi IAI dan kami berencana untuk...menguatkan posisi kami di India, dan mengingat semakin meningkatnya persaingan.”

Para pemimpin India dan Israel telah berjanji untuk memperdalam hubungan dan kedua negara telah meningkatkan kerjasama di berbagai bidang seperti pertanian dan teknologi. Israel juga muncul sebagai salah satu pemasok terbesar produk senjata bagi India, di samping Amerika Serikat dan mitra jangka panjangnya, Rusia.

Pada bulan April, India membatalkan larangan terhadap dua perusahaan senjata Israel, Aerospace Industries dan Rafael Advanced Defence Systems Ltd, yang sebelumnya masuk dalam daftar hitam pada tahun 2006 karena dugaan penyusupan.

Biro Pusat Investigasi India (CBI) mengajukan gugatan penutupan penyelidikan tindak kriminal terhadap dua perusahaan tersebut, yang mencapai puncak kesepakan senilai $2 milyar antara India dan IAI, di mana perusahaan tersebut akan memasok rudal Barak 8 kepada India.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply