Israel menyelidiki kegagalan Iron Dome dalam menghentikan roket dari Jalur Gaza

Militer Israel akan menyelidiki kegagalan sistem pertahanan rudal Iron Dome saat mencegat roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza pada Rabu malam, stasiun radio Israel KAN melaporkan.

BY 4adminEdited Fri,26 Oct 2018,02:27 PM

MEMO - Gaza

Gaza, SPNA - Militer Israel akan menyelidiki kegagalan sistem pertahanan rudal Iron Dome saat mencegat roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza pada Rabu malam, stasiun radio Israel KAN melaporkan.

Stasiun itu mengatakan bahwa ini adalah ketiga kalinya secara berturut-turut bahwa sistem pertahanan Israel telah gagal mencegat roket yang ditembakkan dari Gaza dalam beberapa hari terakhir, dan menambahkan bahwa beberapa minggu yang lalu sistem itu secara otomatis meluncurkan rudal tanpa alasan.

“Iron Dome tidak dimaksudkan untuk mencegat roket yang mendarat tadi malam di Eshkol. (Roket itu) menuju ke tanah terbuka,” kata juru bicara tentara Israel, Brigjen. Jenderal Ronen Manelis mengatakan kepada Radio Angkatan Darat kemarin.

Angkatan Udara Israel pada Kamis (25/10/2018) melakukan delapan serangan udara di tiga lokasi di utara dan selatan Jalur Gaza.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir