Jihad Islami sepakati gencatan senjata pasca negosiasi Mesir

Gaza, SPNA - Gerakan Jihad Islami Gaza menyetujui gencatan senjata dan kembali menciptakan kondisi kondusif pasca negosiasi yang....

BY 4adminEdited Sun,28 Oct 2018,02:37 PM

Gaza, SPNA - Gerakan Jihad Islami Gaza menyetujui gencatan senjata dan kembali menciptakan kondisi kondusif pasca negosiasi yang dilakukan Mesir.

Sebuah sumber tepercaya menyebutkan telah terjadi komunikasi antara Mesir dan pemimpin Gerakan Jihad Islami untuk membahas gencatan senjata dengan Israel. Dengan syarat Israel juga menghentikan serangannya.

Saraya Quds sayap militer Jihad Islami, Sabtu (27/10/2018), mengatakan pihaknya akan melakukan serangan yang lebih luas jika Israel masih memperlihatkan kebiadabannya terhadap rakyat Palestina.

Jumat malam sampai sabtu Pagi, seluruh wilayah Gaza digempur dengan pesawat tempur Israel. Setidaknya terdapat 81 titik yang menjadi sasaran misil Israel. Serangan tersebut diklaim sebagai balasan atas serangan roket pejuang Palestina yang dikirimkan ke permukiman illegal Israel.

Sebelumnya, empat warga Gaza tewas ditembak militer Israel dalam aksi demonstrasi pekanan yang diadakan di perbatasan Gaza. Warga menunutut kembali ke tanah jajahan Israel dan menuntut pembebasan dari blokade Israel.

(T.HN/S:Paltoday)

leave a reply
Posting terakhir

Jihad Islami dan IDF sepakati gencatan senjata  

“Israel ingin melakukan gencatan senjata dan kami telah menetapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi, salah satunya adalah menghentikan pembunuhan terhadap pemimpin gerakan pejuang, seta berhenti menembak demonstran aksi Great March of Return