Warga Israel gelar unjuk rasa kritik kebijakan keamanan negara

Bethlehem, SPNA - Ratusan warga Israel, Minggu (28/10/2018) melakukan unjuk rasa di Tel Aviv, .....

BY 4adminEdited Mon,29 Oct 2018,09:19 AM

Bethlehem, SPNA - Ratusan warga Israel, Minggu (28/10/2018) melakukan unjuk rasa di Tel Aviv, mengkritik pemerintah yang gagal menciptakan keamanan bagi warganya.

Demonstran meneriakkan slogan-slogan menentang pemerintahan. Mereka tidak nyaman dengan suara sirene peringatan rudal dan kebakaran yang terjadi setiap hari.

Para pengunjuk rasa sempat memblokir jalan sebelum kemudian dibubarkan pihak keamanan.

Warga mendesak pemerintah untuk segera menemukan solusi menghentikan serangan rudal Gaza dan layang-layang pembakar yang ditembakkan ke arah permukiman illegal Yahudi.

Di waktu yang sama, Kabinet Israel menggelar rapat membahas kebijakan mereka di Gaza.

Pemimpin Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, memberikan waktu kepada Israel sampai Kamis mendatang untuk memasok bantuan Qatar ke Gaza. Jika peringatan tersebut tidak diindahkan, Hamas berjanji akan melakukan serangan militer ke Israel.

Hamas memaksa Israel untuk mengizinkan pengiriman bantuan Qatar sebesar 15 juta dolar setiap bulannya. Sebagai imbalan Hamas akan menghentikan gelombang demonstrasi di perbatasan Gaza-Israel.

Bantuan Qatar tersebut ditujukan untuk membayar gaji pekerja Gaza yang tidak dibayar oleh pemerintah Palestina di Tepi Barat.

(T.HN/S:Maannews)

leave a reply