Kementerian Kesehatan Gaza umumkan kekurangan obat-obatan

Gaza, SPNA - Kementerian Kesehatan Gaza memperingati kemungkinan buruk yang akan terjadi akibat kekurangan obat-obatan di rumah sakit Gaza. ....

BY 4adminEdited Thu,01 Nov 2018,12:56 PM

Gaza, SPNA - Kementerian Kesehatan Gaza memperingati kemungkinan buruk yang akan terjadi akibat kekurangan obat-obatan di rumah sakit Gaza. Terdapat Ribuan pasien yang sedang dirawat di sana.

Wakil Kementerian Kesehatan, dr. Yusuf Abu Ar-Risyh, dalam sebuah pertemuan dengan pihak Administrasi Umum Rumah Sakit dan Administrasi Umum Farmasi, di kantor Kemenkes, Rabu (13/10/2018), mengatakan, “Kementerian mengalami kekurangan obat-obatan utama sampai 47%)

Abu Ar-Risyh mengatakan bagain-bagian terpenting di rumah sakit, seperti UGD, unit operasi dan perawatan intensif mengalami kekurangan obat-obatan dan peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan aktivitasnya.

Wakil Kemenkes Palestina tersebut juga menyampaikan keprihatinnya terhadap kondisi instansi pelayan kesehatan masyarakat di Gaza. Ia mengusulkan untuk membuat prosedur khusus demi melakukan penghematan terhadap obat-obatan yang ada.

(T.HN//S:Pallinfo) 

leave a reply
Posting terakhir

Gaza Kekurangan 35% Obat Kanker

Pengepungan Israel yang telah berlangsung selama 14 tahun di Jalur Gaza dan pembatasan diberlakukan akibat virus corona adalah alasan terjadinya defisit.

Kementerian Kesehatan Israel Umumkan Munculnya Mutasi Baru Virus Corona

Menurut kementerian, sejauh ini, setidaknya 200 orang Israel telah terinfeksi, tetapi Kementerian Kesehatan telah mengkonfirmasi bahwa virus corona jenis ini tidak seperti mutasi lainnya. Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa mutase jenis ini tidak lebih menular atau lebih berbahaya dari mutasi lainnya.