Israel berencana bangun rel kereta api menghubungkan Palestina, Yordania dan negara Teluk

Yerusalem, SPNA - Yisrael Kazt menyatakan bahwa Israel berencana membangun jalur kereta api yang menghubungkan wilayah Palestina yang diduduki Israel ......

BY 4adminEdited Thu,08 Nov 2018,10:50 AM

Yerusalem, SPNA - Yisrael Kazt menyatakan bahwa Israel berencana membangun jalur kereta api yang menghubungkan wilayah Palestina yang diduduki Israel dengan  Yordania dan negara teluk.

Menteri Komunikasi Israel tersebut dalam konferensi internasional di Muscat, Oman menambahkan bahwa rel tersebut dinamai ‘’Jalur Perdamaian’’ yang dapat menghapus perbedaan politik dan ideologis,’’ tambahnya seperti dilnasir Maannews Rabu (07/11/2018).

Pemerintah Amerika Serikat  mendukung program ini. Pembangunan rel kereta ini  didasarkan pada dua ide utama, pertama Israel sebagai jembatan perdagangan darat dan Yordania sebagai pusat transportasi regional.

“Proyek ini akan menciptakan rute komersial tambahan di kawasan, serta mempercepat transportasi  serta mendukung ekonomi Yordania, Palestina, Israel serta negara-negara Teluk,” tambahnya.

Jalur tersebut akan menjadikan  Israel sebagai jembatan darat dengan Erop, dan Yordania akan menjadi pusat untuk pengangkutan barang.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir

Palestina tegaskan tolak proyek pembangunan rel kereta api di wilayah yang diduduki Israel

Ketua Lembaga Urusan Sipil Palestina, Hussein Syaikh mengatakan: “Israel menawari kami untuk ambil bagian dalam pembangunan rel kereta api dari Jenin ke Haifa menuju ke beberapa negara Arab. Kami tegaskan menolak tawaran itu. Tidak ada normalisasi sebelum pendudukan diakhiri. Kami tidak akan membiarkan adanya solusi ekonomi yang menguntungkan Israel. Sepotong roti tidak bisa menjadi ganti kebebasan nasional.