Super nuklir Rusia ‘’Avangard’’, 20 kali lebih cepat dari kecepatan suara akan siap pakai tahun depan

Moskow, SPNA - Militer Rusia dilaporkan sedang menyelesaikan proyek pembuatan super roket nuklir “Avangard”, .....

BY 4adminEdited Sun,11 Nov 2018,10:23 AM

Moskow, SPNA - Militer Rusia dilaporkan sedang menyelesaikan proyek pembuatan super roket nuklir “Avangard”, yang disebut-sebut memiliki kemampuan luar biasa.

Berdasarkan laporan yang dilansir Daily Mail, Sabtu (10/1/2018) senjata tersebut akan siap guna akhir 2018 hingga awal 2019 mendatang.

Maret lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengungkapkan pembuatan rudal terbaru bersama sejumlah senjata nuklir lainnya. Menurutnya kekuatan rudal tersebut tidak mungkin dilawan.

“Senjata ini dapat menyerang target manapun di seluruh dunia,’’ ungkapnya.

Putin mengatakan Avangard kebal terhadap sistem pertahanan rudal. Hal ini karena Avangard 20 kali lebih cepat dari kecepatan suara.

Berdasarkan keterangan militer, rudal tersebut mampu menyapu satu kota secara total dari muka bumi. Kekuatan penghancurannya setara dengan 2 megaton, artinya rudal tersebut dapat membumihanguskan puluhan kilometer persegi wilayah dan membunuh jutaan orang.

Avangard diprediksi akan bergabung dengan “Divisi Roket Merah” yang berbasis di Pegunungan Ural selatan.

Diantara senjata yang diungkap Putin beberapa bulan lalu, adalah ‘’Rudal Iblis’’ yang mampu menghancurkan satu unit kota besar di Inggris, seperti dilansir Maannews.

(T.RS/S:Maannews, DailyNews)

leave a reply
Posting terakhir