Kemenlu Palestina minta DK PBB amankan warga Palestina dari Yahudi ekstrem Israel

Ramallah, SPNA - Kementerian Luar Negeri Palestina meminta Dewan Keamanan PBB ....

BY 4adminEdited Sat,24 Nov 2018,09:46 AM

Ramallah, SPNA - Kementerian Luar Negeri Palestina meminta Dewan Keamanan PBB untuk memberikan perlidungan kepada warga Palestina dari Yahudi ekstrem Israel.

Dalam sebuah pernyataannya, Jumat (23/11/2018), Kemenlu mengutuk serangan Yahudi Israel terhadap warga kampung Beit Iksa di Yerusalem. Warga Yahudi ekstrem Israel menyerang beberapa mobil milik warga Palestina dan mencoret-coretnya dengan tulisan-tulisan provokatif.

Mereka juga berusaha membakar sebuah masjid di distrik Al-Burj. Warga Yahudi tersebut datang dari permukiman illegal Ramot yang merupakan pusat Yahudi Ekstrem Israel.

Aksi tersebut merupakan sebagain dari serangkain serangan lainnya yang kerap dilakukan warga Israel terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

Warga Yahudi Israel hanya saja berani melakukan tindakan kekerasan tersebut karena dijaga oleh pasukan Israel dengan persenjataan lengkap. Aksi mereka juga mendapatkan pembenaran dari pemerintah Israel sendiri.

Kemenlu Palestina dalam hal ini mempertanyakan eksistensi dunia internasional dan organisasi kemanusian lainnya yang seolah menutup mata atas penindasan rakyat Palestina. Ia meminta dunia Internsional untuk menekan Israel demi menghentikan tindakan biadap tersebut.

(T.HN/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir