Trump berencana dirikan kantor berita baru untuk saingi CNN

Washington, SPNA - Presiden Amerika Donald Trump menyebutkan akan...

BY 4adminEdited Wed,28 Nov 2018,11:37 AM

Washington, SPNA - Presiden Amerika Donald Trump menyebutkan akan membangun sebuah stasiun TV berita baru untuk menyaingin CNN.

Dalam sebuah status Twitternya, Senin (26/11), Trump menuliskan, “CNN menggambarkan Amerika dengan tidak adil dan salah kepada dunia internasional.”

“Kita harus segera berfikir untuk membangun sebuah kantor berita baru demi menunjukkan kepada dunia siapa kita yang sebenarnya.” Tambah Trump.

Trump menyebutkan bahwa pembaca CNN di Amerika sangatlah sedikit. Namun sayangnya tidak ada pesaing sepadan di kancah internasional.

Sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Gedung Putih Januari 2017, Trump selalu menjadi musuh media. Ia sering menyerang media yang menurutnya terlalu menyudutkannya dengan menyebarkan berita palsu.

Awal bulan lalu, Trump telibat perang mulut dengan salah seorang wartawan CNN Jim Acosta dalam sebuah konferensi pers. Trump menyebut Acosta sebagai ‘orang yang kasar dan mengerikan.’ Buntut dari kejadian tersebut sang wartawan dicabut izin untuk meliput di Gedung Putih, meski kemudian telah dipulihkan lagi.

(T.HN/S:Anadolu Arabic)

leave a reply
Posting terakhir