Israel gusur keluarga Abu Humaid di Elbireh , 56 warga luka-luka akibat bentrok dengan pasukan IDF

Ramallah, SPNA - 56 warga Palestina luka-luka dalam konfrontasi dengan pasukan Israel di sekitar rumah keluarga Abu Humaid di permukiman al-Amari, ....

BY 4adminEdited Sat,15 Dec 2018,11:25 AM

Ramallah, SPNA - 56 warga Palestina luka-luka dalam konfrontasi dengan pasukan Israel di sekitar rumah keluarga Abu Humaid di permukiman al-Amari, kota Elbireh Selatan.

Sekitar 500 pasukan pendudukan Israel (IDF), Sabtu pagi (15/12/2018) dilaporkan merangsek masuk ke wilayah Sath Marhaban. Mereka mengepung rumah keluarga Abu Humaid serta memaksa warga di lokasi untuk keluar dari gedung.

Konfrontasi menolak kehadiran IDF sempat meletus di sekitar lokasi. Enam remaja Palestina dilaporkan ditembak dengan peluru panas oleh pasukan Israel sementara 100 lainnya luka-luka. IDF juga menyerang 3 wartawan.

Warga yang tinggal di gedung Abu Humaid dan sekitarnya diperintahkan untuk keluar dari rumah mereka. Sejumlah warga laki-laki, perempuan dan anak-anak dikumpulkan di lapangan sekolah Elbireh, ditempat terbuka di tengah cuaca dingin.

2 anak-anak terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat suhu ekstrem. 

Pasukan IDF, juga menghancurkan rumah keluarga Abu Humaid. Keputusan tersebut diambil setelah anak dari Abu Humaid bernama Islam, dituding melempar batu dan membunuh seorang tentara Israel dalam konfrontasi panas di permukiman Jalzun.

Ibunda Islam bernama Nasir Abu Hamid, memiliki 4 orang anak dimana keempatnya ditangkap Israel dan divonis seumur hidup. IDF sebelumnya telah menghancurkan rumah keluarga Abu Humaid tahun 1994 dan 2003.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply