SOHR: ISIS eksekusi 700 tawanan di Eufrat Timur

Damaskus, SPNA - Lembaga Pemantauan HAM Suriah, SOHR yang berbasis di Inggris melaporkan bahwa gerakan organisasi teroris ISIS mengeksekusi ratusan warga ....

BY 4adminEdited Thu,20 Dec 2018,10:22 AM

Damaskus, SPNA - Lembaga Pemantauan HAM Suriah, SOHR yang berbasis di Inggris melaporkan bahwa gerakan organisasi teroris ISIS mengeksekusi ratusan warga di sisa wilayah yang diduduki di Eufrat bagian timur.

Berdasarkan laporan warga lokal dan saksi yang berhasil melarikan diri dari tawanan ISIS ke wilayah yang dikuasai Suriah, ISIS telah mengeksekusi 700 tawanan dengan berbagai tuduhan.

Korban diantaranya adalah anggota ISIS yang ingin membelot, seperti dilansir Rt Arabic, Rabu (19/12/2018).

Eksekusi tersebut dilakukan di markas pusat dan penjara-penjara ISIS di desa-desa sekitar Eufrat bagian timur yang mereka kuasai.

SOHR menambahkan bahwa jumlah tawanan yang dieksekusi mati oleh ISIS hingga saat ini mencapai 6191 korban.

September lalu, Pasukan Demokrasi Suriah yang didukung koalisi internasional dan AS melancarkan operasi militer untuk membasmi organisasi teroris tersebut di Timur Eufrat.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Merampas 700 Hektar Tanah Pertanian di Timur Betlehem

Direktur Kantor Perlawanan atas Blokade dan Pemukiman Israel di Betlehem Hassan Brijieh, menjelaskan bahwa menurut pemberitahuan yang berwewenang, tanah yang ditargetkan terletak di daerah Al-Aqban. Tanah tersebut dipagari dengan kawat berduri dan dipasang gerbang besi semenjak Kamis (16/07), untuk mendirikan taman Herodon rancangan Israel.