Kuwait serukan warganya tinggalkan Sudan akibat demonstrasi di Khartoum

Abu Dhabi, SPNA - Kedutaan Besar Kuwait di Sudan menyerukan warganya untuk meninggalkan negara tersebut pasca demonstrasi ......

BY 4adminEdited Sun,23 Dec 2018,01:52 PM

Abu Dhabi, SPNA - Kedutaan Besar Kuwait di Sudan menyerukan warganya untuk meninggalkan negara tersebut pasca demonstrasi kenaikan harga di Khartoum.

Dalam pernyataan yang di publis kantor berita Kuwait, KUNA, Kedutaan Besar Kuwait mengajak warga untuk menyelamat diri mereka, serta menghimbau warga Kuwait lainnya untuk tidak mendatangi Sudan sementara waktu.

“Bagi warga Kuwait yang berada di Sudan hendaklah mengikuti instruksi dari pihak kemanan dan tidak mendatangi tempat berlangsungnya demonstrasi.” Himbau Kedubes Kuwait.

 Unjuk rasa besar-besaran pecah di Khartoum dan beberapa kota Sudan lainnya. Warga menentang kenaikan harga barang yang menghimpit kehidupan warga level bawah. Pihak militer Sudan mencoba membubarkan demonstran dengan menembakkan gas air mata.

 Situs Arab48  menyebutkan kenaikan bahan harga pokok disebabkan oleh semakin melemahnya mata uang Sudan terhadap dolar Amerika. Sejumlah sekolah diliburkan untuk menghindari amukan para demonstran.

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply
Posting terakhir

Sudan Ingin Tinggalkan Pendekatan Tidak Produktif terkait Bendungan Ethiopia

Khartoum mempresentasikan visinya yang dirangkum dalam “Meninggalkan cara negosiasi tidak produktif sebelumnya dan mengubahnya dengan pendekatan lain yang lebih efektif dengan memberikan peran yang lebih besar kepada para pakar Uni Afrika dalam memfasilitasi minimnya titik temu antara ketiga pihak dan menjembatani pemahaman tersebut”.