Arab Saudi sumbang 50 juta Dolar untuk UNRWA

Jalur Gaza, SPNA - Lembaga Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) menyatakan bahwa pemerintah Arab Saudi ....

BY 4adminEdited Sat,29 Dec 2018,10:18 AM

Jalur Gaza, SPNA - Lembaga Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) menyatakan bahwa pemerintah Arab Saudi menyumbang dana sebesar 50 juta Dolar.

“Arab Saudi menyumbang 50 juta Dolar untuk membantu UNRWA dalam memberikan pelayanan kepada 5 juta pengungsi Palestina,” seperti dilansir Rt Arabic, Jum’at (28/12/2018).

UNRWA menambahkan bahwa Arab Saudi dan lembaga kemanusiaannya adalah mitra penting untuk UNRWA. “Di tahun 2018 saja, Saudi telah mengucurkan dana sebesar 160 Juta Dolar. Jumlah tersebut membuat Saudi menjadi donator terbesar untuk UNRWA.”

28 November lalu, Komisaris Jenderal UNRWA, Pierre Krenpol telah menandatangani kesepakatan dukungan bantuan di bidang pendidikan, kesehatan dan layanan sosial dengan Abdullah bin Abdul Azizi, Direktur Umum “Lembaga Raja Salman untuk Kemanusiaan”.

Sebelumnya Raja Salman dalam KTT Arab menyatakan bahwa Saudi akan menyumbang dana 50 Juta Dolar untuk UNRWA.

Sejak 2018 silam, UNRWA menghadapi krisis anggaran setelah AS menghentikan bantuan rutin untuk lembaga tersebut.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Moskow sumbang 10 Juta Dolar untuk UNRWA

Moskow, SPNA - Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengumumkan bahwa pemerintah Rusia akan menyumbang 10 Juta Dolar kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB .....