40 militan tewas di tangan militer Mesir dalam sebuah kontak senjata di Giza dan Sinai

Kairo, SPNA - 40 militan tewas di tangan militer Mesir dalam sebuah kontak senjata di Giza dan ....

BY 4adminEdited Sat,29 Dec 2018,01:43 PM

Kairo, SPNA - 40 militan tewas di tangan militer Mesir dalam sebuah kontak senjata di Giza dan Sinai pagi tadi (Sabtu, 29/12/2018).

Kementerian Dalam Negeri Mesir dalam sebuah pernyataannya mengatakan militer Mesir melakukan penyerbuan dan pengepungan tempat persembunyian teroris. Kelompok teroris tersebut menargetkan lembaga-lembaga negara, industri pariwisata, rumah ibadah Kristen dan pasukan militer Mesir.

Kementerian mengakui operasi tersebut bermula dari informasi yang dikumpulkan oleh tim pengintai. Mereka berhasil membaca rencana pergerakan kelompok tersebut yang ingin melakukan aksinya di beberapa tempat.

Militer Mesir bergerak cepat setelah memperoleh informasi keberadaan keompok teroris tersebut. Dalam operasi tersebut 40 anggota teroris dikabarkan tewas dalam baku tembak. 30 militan tewas di kota 6 Oktober, Giza dan 10 lainnya di kota Arisyh, Sinai.

Situs Youm7 menyebutkan, militer Mesir juga menemukan senjata, amunisi, bom rakitan dan bahan peledak dalam jumlah yang besar. 

Sebuah bus pariwisata di kawasan Giza, Jumat (28/12/2018), dikabarkan mendapatkan serangan bom rakitan yang menewaskan empat orang. Tiga wisatawan asing dari Vietnam dan seorang pemandu wisata Mesir.

(T.HN/S: Arabic.rt)

leave a reply