Ahed Tamimi, Mahathir Mohamad masuk dalam daftar Muslim paling berpengaruh di dunia

Ankara, SPNA - Royal Islamic Strategic Studies Centre yang berkedudukan di Amman, Yordania, memasukkan remaja Palestina yang menjadi ikon ......

BY 4adminEdited Wed,02 Jan 2019,11:47 AM

Ankara, SPNA - Royal Islamic Strategic Studies Centre yang berkedudukan di Amman, Yordania, memasukkan remaja Palestina yang menjadi ikon perlawanan Palestina, Ahed Tamimi, dan perdana menteri Malaysia dalam dafftar “500 Muslim Berpengaruh di Dunia” pada edisi 2019.

Ahed, remaja Palestina berusia 17 tahun, dibebaskan pada Agustus lalu setelah delapan bulan mendekam di penjara Israel.

Ahed memiliki gambaran yang sangat buruk tentang pasukan Israel yang membunuh, menangkap dan melukai beberapa anggota keluarganya dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam edisi tahun ini, 500 Muslim Berpengaruh di Dunia, Ahed  disebut sebagai "pahlawan di lapangan", memuji upayanya untuk membela perjuangan Palestina.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad (93), adalah kepala pemerintahan tertua di dunia."Pria yang sangat luar biasa ini memiliki karir politik yang dinamis selama 70 tahun dan pada saat yang sama menjadi penulis 17 buku yang telah diterbitkan," kata laporan itu.

Meskipun dinobatkan sebagai Muslim Paling Berpengaruh di Dunia, Ahed menduduki peringkat 49, sementara Mahatir berada di peringkat 44 di antara 500 Muslim berpengaruh di seluruh dunia.

Pada bulan Oktober, Islamic Strategic Studies Center telah mengumumkan bahwa Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menduduki peringkat teratas dalam daftar Muslim yang paling berpengaruh.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul-Aziz Al-Saud berada di peringkat kedua sebagai Muslim yang paling berpengaruh, sementara Raja Yordania Abdullah II Ibn Al-Hussein berada di peringkat ketiga.

Buku yang disiapkan setiap tahun oleh Royal Islamic Strategic Studies Center ini akan merayakan hari jadinya yang ke 10 tahun 2019.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir