Profesor Universitas Hebrew: Israel jadikan anak-anak Palestina sebagai "laboratorium senjata"

Yerusalem, SPNA - Seorang profesor Universitas Hebrew mendapat kecaman atas pidatonya, yang akan disampaiakn dalam sebuah ceramah ....

BY 4adminEdited Wed,09 Jan 2019,01:58 PM

Yerusalem, SPNA - Seorang profesor Universitas Hebrew mendapat kecaman atas pidatonya, yang akan disampaiakn dalam sebuah ceramah akhir bulan ini di Amsterdam, yang berjudul "Teknologi Kekerasan di Gerbang Damaskus."

Prof. Nadera Shalhoub-Kevorkian adalah Ketua Lawrence D. Biele di bidang Hukum di Fakultas Hukum-Institut Kriminologi dan Sekolah Pekerjaan Sosial dan Kesejahteraan Publik di Universitas Ibrani Yerusalem.

Menurut uraian acara, Shalhoub-Kevorkian akan berbagi surat yang ditulis oleh anak-anak Yerusalem Timur tentang dampak kebijakan keamanan Israel terhadap warga Palestina di kota itu."

Melalui surat-surat mereka, dia akan mengungkapkan bagaimana pemeriksaan, pemenjaraan, penyiksaan dan pembunuhan dapat digunakan sebagai "laboratorium" bagi negara, perusahaan senjata, dan agen keamanan untuk memasarkan teknologi mereka sebagai 'bukti pertempuran,'" sebagaimana tertera dalam uraian konferensi yang akan diadakan pada 22 Januari.

"Melalui suara anak-anak itu sendiri, dia akan menyoroti hak-hak anak-anak Palestina atas keselamatan dan keamanan serta bagaimana industri 'keamanan' Israel menggunakan kehidupan dan tubuh mereka untuk menjual kekuatan / pengetahuan," lanjut uraian tersebut. Ia  menambahkan bahwa "penandaan tubuh anak-anak dan nyawa menjadikan mereka sebagai orang yang dapat dibuang, yang tubuhnya digunakan untuk mentransfer pengetahuan dan memasarkan teknologi kekerasan."

Hebrew University mengatakan kepada The Jerusalem Post bahwa universitas tidak mendanai perjalanan profesor ke Amsterdam juga tidak terlibat dalam keputusannya untuk berbicara di sana. Pihak universitas mencatat bahwa dia "menerima undangan untuk berbicara di konferensi pada waktu dan dana sendiri"

Matan Peleg, CEO Im Tirtzu menyebut kuliah itu sebagai "aib."

"Memalukan bahwa Shalhoub-Kevorkian - yang gajinya dibayar oleh pembayar pajak Israel - diberikan kebebasan untuk memfitnah Israel," katanya.

"Tampaknya setiap minggu ada contoh lain anti-Zionisme di Universitas Hebrew," lanjut Peleg, "yang sayangnya tidak mengherankan mengingat tunjangan pemerintah untuk kegiatan anti-Israel bercokol di kampusnya, termasuk menghasut protes terhadap IDF ... dan mengadakan konferensi yang bias."

“Universitas harus segera mengambil tindakan terhadap fenomena berbahaya ini. Tulisannya ada di dinding,”tambah Peleg.

Konferensi ini diselenggarakan oleh Fakultas Perdamaian Israel-Palestina (FFIPP), Gate48 dan Palestine Link.

FFIPP menggambarkan dirinya sebagai kelompok yang "didasarkan pada Hukum Internasional" dan menentang "konsep dan proses normalisasi (dengan Israel) dan mengakui bahwa tidak akan ada perdamaian tanpa keadilan substantif."

(T.RA/S: JPost)

leave a reply
Posting terakhir