UNRWA Bagikan Dana Kompensasi Untuk 8.500 Keluarga Korban,

BY Rizky SyahputraEdited Wed,11 May 2016,07:07 AM

UNRWA Bagikan Dana Kompensasi Kontrakan Untuk 8.500 Keluarga Korban Perang Di Gaza.

Jalur Gaza - Suarapalestina - Badan PBB untuk bantuan pengungsi Palestina "UNRWA" mengatakan pihaknya akan membagikan dana kompensasi kontrakan untuk di Jalur Gaza.

UNRWA menambahkan, sedikitnya 8,500 keluarga di Gaza yang sedang menunggu perbaikan rumahnya hancur akibat pertempuran tahun 2014 silam, akan diberikan dana kompensasi kontrakan pada pekan depan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

Dana ini pada dasarnya adalah sumbangan dari pemerintah Jerman yang jumlahnya mencapai 9.3 juta dolar Amerika khusus untuk perbaikan bangunan milik keluarga korban perang.

Sementara itu, kepala kantor perwakilan Jerman di Ramallah, Peter Ber warth mengatakan : "Ribuan keluarga di jalur Gaza akan menerima dana bantuan ini, dan pemerintah Jerman konsisten dalam melanjutkan bantuannya untuk warga Gaza melallui kerjasama dengan UNRWA".

Kepala pelaksana UNRWA di Jalur Gaza, Bu Shak, mengakatan "kami sangat berterima kasih atas bantuan ini yang menunjukkan kuatnya hubungan antara Jerman dengan UNRWA". Ia menambahkan: "bantuan ini akan menambah kesejahteraan korban perang di Gaza agar bisa hidup lebih terhormat dan layak".

leave a reply
Posting terakhir

UNRWA Bagikan 40 Dolar kepada 180 Ribu Pengungsi Palestina

UNRWA adalah badan khusus PBB yang mengurusi bantuan dan pengembangan manusia pengungsi Palestina. Mandat UNRWA meliputi orang-orang Palestina yang terlantar akibat Perang Palestina 1948 dan konflik-konflik berikutnya, serta keturunan mereka. Pada 2019, lebih dari 5,6 juta penduduk Palestina terdaftar di UNRWA sebagai pengungsi.