Perusahaan pertahanan Israel menjual “drone bunuh diri” ke Azerbaijan

Tel Aviv, SPNA - Perusahaan pertahanan Israel Elbit Systems telah menjual "pesawat tak berawak" ....

BY 4adminEdited Sat,12 Jan 2019,09:44 AM

Tel Aviv, SPNA - Perusahaan pertahanan Israel Elbit Systems telah menjual "pesawat tak berawak" ke Azerbaijan.

Elbit Systems - produsen drone yang menjual senjata kepada militer Israel - menjual drone SkyStriker ke Azerbaijan, yang menjadikan negara Kaukasia itu sebagai penerima senjata non-Israel pertama.

Drone SkyStriker dikenal sebagai "drone bunuh diri" atau "drone kamikaze" karena kemampuannya untuk menghancurkan target. Menurut Jerusalem Post, drone bergerak dengan kecepatan 100 knot (185,2 kilometer per jam), yang berarti ia dapat menempuh jarak 20 kilometer hanya dalam waktu enam menit sambil menemukan targetnya. Drone ini membawa "hulu ledak 5 kilogram" dan "diam", yang memungkinkannya melayang tanpa awak sampai serangan diluncurkan. Kemudian, operator drone dapat memprogramnya untuk menyelam ke arah target dengan kecepatan hingga 300 knot (555,6 kilometer per jam), menghancurkan target yang terkena dampak.

The Jerusalem Post memperkirakan bahwa sebanyak sepuluh dari senjata mematikan ini telah dijual ke Azerbaijan, dengan mengutip gambar-gambar yang dirilis oleh situs web AzeriDefence. Situs tersebut menambahkan bahwa Layanan Perbatasan Negara (SBS) Azerbaijan membeli drone SkyStriker dari Elbit Systems dan menyerahkannya kepada Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev selama kunjungannya ke pangkalan SBS, Rabu (10/01/2019)

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply