Mencoba menyerang militer Israel, warga Palestina tewas di tempat

Tepi Barat, SPNA - Militer Israel, Jumat (11/01/2019), menembak mati seorang warga Palestina Tepi Barat, Sufyan Azi Iskafi (35 tahun)....

BY adminEdited Sat,12 Jan 2019,02:13 PM

Tepi Barat, SPNA - Militer Israel, Jumat (11/01/2019), menembak mati seorang warga Palestina Tepi Barat, Sufyan Azi Iskafi (35 tahun). Ia diklaim berusaha menikam tentara Israel di dekat permukiman ilegal Yahudi, Kiryat Arba, Hebron.

Media Israel menyebutkan Sufyan meninggal akibat luka tembak yang ia dapat saat berusaha menikam militer Israel. Situs berita Israel, Yedioth Ahronoth, menyebutkan tidak ada koban dari pihak militer.

Aksi penyerangan terhadap tentara Israel dilakukan sebagai bentuk keputusasaan warga Palestina atas keadilan yang tidak kunjung didapatkan dari penindasan Israel.

Militer Israel terus melakukan penangkapan terhadap warga Palestina di Tepi Barat. Penangkapan tersebut dilakukan tanpa sebab yang pasti.

Selain militer, warga Ilegal Yahudi juga ikut menyerang warga di bawah pelindungan ketat militer Israel. Mereka juga sering merusak lahan pertanian warga dan melempari mobil yang melintas dengan batu.

Koordinator Kemanusian PBB di wilayah Palestina, Jamie McGoldrick, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan tim redaksi News.UN, ketika ditanya tentang kondisi Tepi Barat, ia menjawab, “Gaza menghadapi krisis kemanusiaan yang serius dan semakin bertambah parah. Sedangkan di Tepi Barat, masalahnya lebih kepada perlindungan hak dan keamanan.”

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir