Militer Mesir lumpuhkan enam militan bersenjata dalam sebuah baku tembak

Kairo, SPNA - Kementerian Dalam Negeri Mesir, Sabtu (12/01/2019), mengumumkan berhasil melumpuhkan enam militan ...

BY 4adminEdited Sun,13 Jan 2019,09:53 AM

Kairo, SPNA - Kementerian Dalam Negeri Mesir, Sabtu (12/01/2019), mengumumkan berhasil melumpuhkan enam militan bersenjata di sebuah wilayah pergunungan di Sohag, selatan Mesir.

Mereka merupakan burunon militer yang bersembunyi di wilayah pergunungan Selatan Mesir.

Militer yang mengetahui keberadaan mereka langsung mengepung wilayah tersebut pagi Sabtu kemarin. Baku tembak sempat terjadi dan menewaskan enam militan bersenjata.

Situs Felesteen.ps menuliskan, pihak keamanan Mesir berhasil mengamankan empat senapan otomatis dan sebuah pistol Cartridge serta peralatan berbahaya lainnya.

Sabtu lalu (05/01), sebuah bom dipasang di sekitar gereja Al-‘Adzrak dan Abu Shifin di Madinat Nashr, sebelah timur kota Kairo. Seorang pakar bom, Mayor Mushthaa Ubeid, meninggal  ketika berusaha menjinakkannya. Kejadian berlangsung, dua hari sebelum warga Kristen Koptik Mesir merayakan hari Natal.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Al-Azhar yang merupakan representasi agama di Mesir, mengatakan bahwa menyerang tempat ibadah dan warga sipil merupakan perbuatan keji yang bertentangan dengan ajaran Islam.

(T.HN/S: Anadolu)

leave a reply
Posting terakhir