Militer Israel adakan latihan perang di Tapi Barat

Tepi Barat, SPNA - Militer Israel, Minggu (13/01/2019) melangsungkan latihan perang di Khirbet Ibziq, sebuah perkampungan Palestina di Tubas,...

BY 4adminEdited Mon,14 Jan 2019,10:52 AM
.

Tepi Barat, SPNA - Militer Israel, Minggu (13/01/2019) melangsungkan latihan perang di Khirbet Ibziq, sebuah perkampungan Palestina di Tubas, sebeah Utara Tepi Barat.

Latihan tersebut berlangusung setelah Israel memaksa warga Palestina untuk mengkosongkan perkampungan mereka.

Arif Daraghamah, Aktivis HAM di wilayah tersebut mengatakan, militer Israel melangsungkan latihan perang setelah mengusir 13 keluarga Palestina dari rumah mereka.

Militer Israel memberikan peringatan kepada warga dari mulut ke mulut untuk meninggalkan rumah mereka dari jam sepuluh pagi Minggu (13/01) hingga pagi ini, Senin (14/01).

Keluarga Palestina tersebut pernah diungsikan pada Desember 2018 lalu sebanyak tiga kali oleh militer, dengan alasan latihan perang.

Lembaga internasional dan HAM melihat aksi Israel tersebut merupakan langkah awal untuk menguasai tanah milik warga. Wilayah tersebut disebutkan sangat bagus untuk pertanian dan strategis bagi militer.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir

Gantz: Perang adalah Opsi Terakhir Tapi Kami Siap untuk Itu

Berkenaan dengan hubungan Israel-Yordania dan kunjungan rahasia yang ia lakukan dengan Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi ke Amman, Gantz menegaskan bahwa dia memberikan perhatian khusus kepada Yordania, menekankan bahwa hubungan bilateral antara kedua negara harus dijaga. Menurutnya, Persana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tidak mampu menjaga hubungan itu.