Jepang resmikan proyek sanitasi di Sekolah Putri Aqqaba, Tepi Barat

Tubas, SPNA - Takeshi Okubo, Duta Besar dan Perwakilan Jepang Palestina, mengunjungi Kota Aqqaba di Provinsi Tubas guna meresmikan penyelesaian proyek yang....

BY 4adminEdited Wed,16 Jan 2019,12:01 PM

Tubas, SPNA - Takeshi Okubo, Duta Besar dan Perwakilan Jepang Palestina, mengunjungi Kota Aqqaba di Provinsi Tubas guna meresmikan penyelesaian proyek yang didanai oleh Pemerintah Jepang melalui Bantuan Hibah Jepang untuk Proyek Keamanan Penduduk Miskin (GGP).

Hibah sebesar US $ 88.460 diberikan kepada kota Aqqaba, Tepi Barat, untuk meningkatkan sanitasi lingkungan bagi para siswa dan guru di sekolah putri Aqqaba, dengan memasang toilet baru. Setelah penyelesaian proyek, 315 siswa  cacat dan 230 siswa dari kelas 1 - 5 serta  guru mereka akan mendapat manfaat dari lingkungan belajar yang sehat.

Dalam pidatonya, Okubo menekankan komitmen kuat Jepang untuk mendukung rakyat Palestina dari sisi keamanan manusia serta pentingnya menerapkan proyek-proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang dibutuhkan untuk masyarakat Palestina.

Sejak tahun 1993, Pemerintah Jepang telah memberikan bantuan pembangunan resminya sekitar US $ 1,86 miliar kepada Palestina. Proyek-proyek GGP telah dirumuskan bekerja sama dengan Otoritas Palestina melalui Kementerian Keuangan dan Perencanaan sejak 2010.

(T.RA/S: PNN)

leave a reply