NASA meminta bantuan Cina untuk misi AS

Beijing, SPNA - Para ilmuwan di Cina mengklaim NASA meminta bantuan mereka untuk ....

BY 4adminEdited Thu,17 Jan 2019,11:50 AM

Beijing, SPNA - Para ilmuwan di Cina mengklaim NASA meminta bantuan mereka untuk meluncurkan misi di bulan.

The South China Morning Daily mengatakan bahwa informasi tersebut dibuat oleh seorang ilmuwan yang terlibat dalam proyek bulan Cina.

"Wu Weiren, kepala ilmuwan program bulan Cina, mengatakan bahwa para ilmuwan NASA mengajukan permintaan itu saat konferensi internasional beberapa tahun yang lalu," ungkap surat kabar itu.

Klaim itu dibuat pada hari Selasa (15/01/2019) ketika para ilmuwan Cina merilis gambar-gambar benih kapas dewasa yang dibawa ke bulan oleh misi China Chang'e 4.

"Ilmuwan ruang angkasa AS meminta izin untuk menggunakan pesawat ruang angkasa Chang 4 dan menyampaikan satelit untuk membantu mereka merencanakan misi Amerika di sisi jauh bulan," tulis surat kabar itu mengutip ilmuwan Cina.

Wu mengatakan bahwa para ilmuwan Amerika meminta Cina untuk "memperpanjang umur satelit relay Queqiao dan memungkinkan perangkat suar Amerika ditempatkan di Chang 4.

"Kami bertanya kepada Amerika mengapa mereka ingin satelit relay kami beroperasi lebih lama," kata Wu. "Itu akan membantu pihak AS merencanakan strategi pendaratan bulan sendiri."

Laporan itu mengatakan bahwa satelit relay Queqiao memainkan peran "kritis" dalam soft landing bersejarah Chang 4 di sisi jauh bulan pada 3 Januari.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir