Kesehatan Gaza: Akibat krisis listrik beberapa rumah sakit Gaza terancam berhenti beroperasi

Jalur Gaza, SPNA - Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan bahwa krisis listrik  akan mengancam operasional rumah ....

BY 4adminEdited Sat,19 Jan 2019,09:55 AM

Jalur Gaza, SPNA - Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan bahwa krisis listrik  akan mengancam operasional rumah sakit Gaza.

Juru bicara Menkes Gaza, Ashraf Qaddoura mengatakan bahwa detik-detik mendatang sangat menentukan nasib para pasien yang dirawat di rumah sakit Al-Nasr, Rumah Sakit al-Rantisi, Rumah Sakit Abu Yusuf dan  Rumah Sakit Beit Hanoun. “Ribuan pasien Gaza terancam akibat krisis bahan bakar untuk menghidupkan generator, ‘’ terangnya, seperti dilansir Maannews, Sabtu (19/01/2019).

Selasa lalu, Qaddoura dalam konferensi juga sudah memperingatkan bahwa krisis bahan bakar yang terus berlanjut di Gaza akan menghentikan generator yang menyuplai listrik ke rumah sakit Gaza. Situasi ini akan berdampak langsung terhadap pasien.

Qaddoura juga menyerukan seluruh pihak untuk membantu suplai listrik di sektor medis demi menjamin pelayanan kesehatan terhadap ribuan pasien rumah sakit di Gaza yang membutuhkan persediaan 300 liter bahan bakar perbulannya untuk menghidupkan generator.

Sektor Kesehatan Gaza menghadapi berbagai tantangan, terutama terkait krisis listrik dan obat-obatan serta peralatan medis akibat bloakde Israel sejak 12 tahun silam.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir