Kuwait donasikan 5 juta USD untuk pengungsi Suriah

Jenewa, SPNA - Pemerintah Kuwait, Kamis (18/01/2019), mengumumkan pemberian donasi sebesar 5 juta USD (71 miliar rupiah) untuk pengungsi Suriah yang berada di ....

BY 4adminEdited Sat,19 Jan 2019,11:02 AM

Jenewa, SPNA - Pemerintah Kuwait, Kamis (18/01/2019), mengumumkan pemberian donasi sebesar 5 juta USD (71 miliar rupiah) untuk pengungsi Suriah yang berada di negara-negara tetangga. Bantuan tersebut  disalurkan melalui Badan Komisaris Tinggi PBB yang menangani kasus pengungsian.

Perwakilan tetap Kuwait untuk PBB dan organisasi internasional lainnya di Jenewa, Duta Besar Jamal Al-Ghunaim, mengatakan bahwa donasi tersebut merupakan realisasi janji Kuwait untuk mendukung dan meringankan penderitaan pengungsi Suriah dengan mendanai program-program yang dibuat PBB untuk Suriah.

Ghunaim menambahkan dalam sebuah pernyataannya kepada kantor berita Kuwait News Agency (KUNA), situasi tragis dan cuaca ekstrem yang dialami pengungsi Suriah memerlukan bantuan mendesak dari berbagai badan kemanusiaan PBB, baik melalui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atau UNHCR di sektor perawatan medis dan kemanusiaan.

Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, Filippo Grandi melaporkan bahwa donasi kuwait sangat penting bagi para pengungsi Suriah, terutama bagi mereka yang berada di Libanon dan Yordania yang sedang  dilanda cuaca ekstrem.

Donasi Kuwait tersebut nantinya akan digunakan juga untuk menyelesaikan masalah lokal pengungsi Suriah dan penyediaan tempat evakuasi yang aman.

Genangan air hujan telah menenggelamkan seluruh kamp pengungsi di utara Suriah akhir bulan lalu. Sementara itu terdapat lebih dari satu setengah juta jiwa pengungsi yang berada di kamp pengungsian Idlib.

Badai salju yang melanda Lebanon, membuat puluhan kamp terkubur salju dan tergenang air hujan. Hal tersebut membuat organisasi non-pemerintah prihatin terhadap keselamatan para pengungsi.

(T.HN/S:Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir

India donasikan 5 juta USD untuk UNRWA

Duta Besar India untuk Palestina, Anisy Rajan, menyerahkan 5 juta USD, sebagai donasi yang dijanjikan negaranya kepada UNRWA. Sebelumnya, India telah berjanji akan menambah donasi sebesar 500%. Mereka meninggkatkan jumlah donasi dari 1,25 juta USD menjadi 5 juta USD.