Kementerian Wakaf Palestina serukan umat Islam hentikan upaya yahudisasi terhadap kota Al-Quds

Cairo, SPNA - Menteri Wakaf dan Urusan Agama Palestina, Yusuf Ad’is mengatakan bahwa konferensi yang digelar Lembaga Keagamaan Arab ....

BY 4adminEdited Sun,20 Jan 2019,10:15 AM

Cairo, SPNA - Menteri Wakaf dan Urusan Agama Palestina, Yusuf Ad’is mengatakan bahwa konferensi yang digelar Lembaga Keagamaan Arab dan di dunia Islam adalah kesempatan emas demi menyatukan umat Islam di seluruh dunia untuk mendukung Palestina khususnya setelah deklarasi Trump bahwa Al-Quds ibukota Yahudi.

Hal ini disampaikan Ad’is di sela-sela Konferensi Lembaga Tinggi untuk Urusan Islam yang berafiliasi kepada Kementerian Wakaf Mesir, di Cairo, Sabtu (19/01/2019).

Dalam Konferensi tersebut Ad’is juga menjelaskan berbagai pelanggaran hukum yang dilakukan Israel terhadap Masjid al-Aqsa dan kota Al-quds dimana hal ini membahayakan otoritas Palestina terhadap kota suci tersebut.  Ad’is juga mengajak agar masyarakat Arab bekerja sama untuk membawa krisis Palestina ke forum internasional.

Pemerintah Amerika Serikat  yang dipimpin Donald Trump, 6 Desember 2017 lalu mendeklarasikan bahwa Al-Quds timur dan barat merupakan ibukota bagi Israel.

Keputusan AS tersebut menjadi lampu hijau bagi pemerintah Israel untuk membangun permukiman ilegal secara masif serta merubah kota suci tersebut menjadi kota Yahudi.

(T.RS/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir