Militer Israel gelar latihan perang di perbatasan Lebanon

Nazareth, SPNA - Militer Israel, Minggu (20/01/2019), mengadakan latihan perang di wilayah Galilea barat dan Gunung Karmel, yan terletak berdekatan ....

BY 4adminEdited Mon,21 Jan 2019,09:54 AM

Nazareth, SPNA - Militer Israel, Minggu (20/01/2019), mengadakan latihan perang di wilayah Galilea barat dan Gunung Karmel, yan terletak berdekatan dengan perbasan Lebanon.

Dalam sebuah pernyataannya, militer Israel mengatakan, “Hari ini (Minggu, 20/01) sedang berlangsung sejumlah latihan di wilayah Galilea Barat dan Pergunungan Karmel sampai seminggu ke depan.”

Militer Israel juga memperingatkan bahwa selama latihan berlangsung warga akan mendengar beberapa ledakan. Akses menuju tempat tersebut juga telah di tutup demi keamanan.

Latihan tersebut merupakan agenda rutin militer Israel demi memepersiapkan pasukan untuk menghadapi berbagai skenario perang.

Pekan lalu, Israel baru saja mengumumkan pemberhentian operasi ‘Perisai Utara’ untuk mendeteksi terowongan bawah tanah milik Hizbullah. Operasi yang dilakukan di perbatasan Utara Israel-Lebanon berhasil menemukan enam terowongan perang.

Beberapa kali, pemerintah Israel juga menyampaikan tentang kekhawatirannya terhadap keberadaan pasukan militer Iran di Suriah dan Lebanon yang bertetanggaan dengan Israel. Israel mengklaim, Hizbullah sedang mengumpulkan senjata untuk menyerang Israel.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply