Bulan Sabit Merah Qatar beri bantuan layanan sistoskopi di rumah sakit Gaza

Guna mendukung sektor kesehatan di Gaza yang tetblokade, Lembaga Bulan Sabit Merah Qatar salyrkan bantuan dua sistoskopi.

BY 4adminEdited Mon,21 Jan 2019,12:05 PM

Gaza, SPNA - Qatar red crescent society (QRCS) atau Lembaga Bulan Sabit Merah Qatar telah mengadakan dua sistoskopi untuk Rumah Sakit Alouda di Gaza utara, di bawah proyek peningkatan layanan sistoskopi di wilayah yang blokade tersebut.

Dengan biaya total US $ 435.000, peralatan baru akan digunakan dalam urografi cystoscopic dan laser lithotripsy, ungkap QRCS dalam sebuah pernyataan.

Dr Akram Nassar, kepala misi QRCS di Gaza, mengatakan, "Proyek ini merupakan kontribusi yang signifikan untuk layanan urologi di rumah sakit Gaza. Proyek ini juga akan membantu merawat sejumlah besar pasien urologis, yang menderita masalah kesehatan karena salinitas yang tinggi dari air minum di Gaza."

Juga, proyek ini akan membahas masalah keharusan merujuk pasien untuk perawatan di luar negeri.

Mengenai pentingnya pasokan peralatan ini, Dr Ahmed Mehana, direktur rumah sakit, menjelaskan bahwa peralatan baru tersebut akan melayani 380.000 populasi di Provinsi Gaza Utara.

Peralatan teknologi tinggi akan membantu pasien menghilangkan batu saluran kemih tanpa perlu pembedahan, dan tidak menyebabkan komplikasi medis sama sekali."

Sekarang, Rumah Sakit Alouda memiliki seluruh paket layanan urologi bedah dan endoskopi," tambahnya.

Proyek Peningkatan Layanan Sistoskopi Gaza mencakup tiga fasilitas kesehatan: Rumah Sakit Alouda, Klinik Masyarakat Teman Pasien dan Pusat Medis Hayfa.Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas layanan urologi yang ditawarkan di rumah sakit Departemen Kesehatan dan rumah sakit umum, pernyataan tersebut menguraikan.

(T.RA/S: Gulf Times)

leave a reply
Posting terakhir

Bulan Sabit Merah Turki kirim 8.5 ton obat-obatan ke Gaza

Sebuah delegasi dari Masyarakat Bulan Sabit Merah Turki (IFRC), Minggu (02/12/2018), tiba di Jalur Gaza yang diduduki. Kedatangan organisasi ini bertujuan untuk memberikan bantuan medis dan memeriksa proyek yang didanainya belum lama ini, Anadolu Agency melaporkan.