Kemungkinan diserang dari Utara dan Selatan, Israel sebarkan iron dome

Pasukan Israel memasang beberapa perangkat anti rudal (iron dome) di sekeliling wilayah Tel Aviv untuk menghindariprediksi serangan dari Gaza di selatan dan Suriah di utara.

BY adminEdited Fri,25 Jan 2019,11:32 AM

Palinfo - Tel Aviv

Tel Aviv, SPNA –Militer Israel,Kamis (24/01/2019), memasang beberapa perangkat anti rudal (iron dome) di sekeliling wilayah Tel Aviv. Seperti diberitakan Channel 2 Israel,hal tersebut dilakukan untuk menghindariprediksi serangan dari Gaza di selatan dan Suriah di utara.

Media Israel tersebut dalam situs onlinenya menuliskan, “Militer memasang sejumlah  iron dome di permukiman Gush Dan dan sekelilingnya, akibat ketegangan di Utara dengan Suriah dan Selatan dengan Gaza.”

Knesset (Parlemen Israel) disebutkan telah membicarakan ketegangan tersebut dalam sebuah rapat yang diadakan pada sore Rabu (23/01/2019).

Sebuah kontak senjata juga terjadi pada Rabu malam (23/01) di perbatasan Israel dan Suriah. Namun tidak ada Korban yang dikonfirmasikan dalam kejadian tersebut.

Sedangkan di selatan, ketegangan terjadi dengan pihak pejuang Gaza pasca tertembaknya seorang perwira militer Israel di dekat pagar pembatas dengan peluru sniper.Israel langsung merespon serangan tersebut dengan menyerang salah satu posko pejuang Palestina di Gaza. Satu orang meninggal dan beberapa lainnya cedera akibat serangan tersebut.

Situasi diperbatasan Selatanturut memanas akibat demonstrasi warga yang akan kembali digelar hari ini, Jumat (25/01).Warga Gaza yang ikut dalam aksi pekanan ini selalu menjadi sasaran tembak militer Israel jika mereka mencoba mendekati pagar perbatasan. Aksi pembantaian warga tersebut biasanya memancing kemarahan pejuang yang berakhir dengan peluncuran roket ke Israel.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir